Hospitality Menurut Para Ahli

Halo semuanya kembali lagi bersama saya . Saya akan melanjutkan tentang Hospitality , untuk yang belum membaca artikel saya yangsebelumnya bisa di cek disini .Dan jika kalian ingin merasakan perjalanan jauh yang cepat dan gak bikin ribet kalian bisa kunjungi JOUMPA.COM karena mereka memiliki pelayanan yang sangat ramah dan membuat kalian nyaman .

Hospitality :

1 . Menurut Michele Hershberger :
     Hospitality adalah terjemahan dari kata benda Latin hospitium (atau kata sifatnya hospitalis), yang berasal
dari hospes, yang artinya “tamu” atau “tuan rumah”. Konsep ini juga dipengaruhi oleh kata Yunani xenos, yang menunjuk kepada orang
asing yang menerima sambutan atau yang melakukan penyambutan terhadap orang lain.

2 . Menurut Henri J.M. Nouwen :
     Hospitality dari kata hospes yang berarti tamu; hospitalitas berarti sikap sebagai tuan rumah yang baik) sering diartikan sebagai
keramah-tamahan orang yang suka menjamu, akrab dan dapat menciptakan suasana santai

3 . Menurut tim STP Bali, 2008 :
     Hospitality merupakan inter­aksi antara tuan rumah (hosts) dengan tamu (guests) pada saat yang bersamaan mengkonsumsi makanan/minuman
dan akomodasi.

4 . Menurut  Conciere Oxford Dictionary :
     Hospitality didefinisikan sebagai kata friendly yang artinya ‘ramah’ yang murah hati atau dermawan dan memberikan hiburan kepada tamu
atau orang baru. Kadang-kadang sering digunakan untuk memberikan perlakuan istimewa terhadap tamu yang tinggal dan menggunakan
fasilitas keramah-tamahan. Adapun industri hospitaliti dapat diartikan sebagai perusahaan yang terlibat dalam penyediaan jasa untuk
tamu.

5 . Menurut John M. Echols Dan Hassan Shadily :
     Keramah-tamahan adalah kesukaan/ kesediaan menerima tamu

6 . Menurut S.Pendit :
     Hospitality memiliki arti keramah tamahan, kesopanan, keakraban, rasa saling menghormati. Jika dikaitkan dengan industri pariwisata,
dapat diibaratkan bahwa hospitality merupakan roh, jiwa, semangat dari pariwisata. Tanpa adanya hospitality dalam pariwisata, maka
seluruh produk yang ditawarkan dalam pariwisata itu sendiri seperti benda mati yang tidak memiliki nilai untuk dijual.

Sedangkan menurut saya sikap terhadap pelanggan yang menunjukan keramah-tamahan yang tertuju kepada hubungan antara tamu / pelanggan dengan tuan rumah / pelayan . Kalian bisa merasakan Hospitality yang bisa membuat anda nyaman di JOUMPA.COM

Sekian dari saya semoga bermanfaat . Terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Joumpa Service and Facilities ?

Pekerjaan di Bandara